TribunQQ

Target Ahok Kemiskinan Jakarta Sisa Satu Persen

Target Ahok Mengurangi Kemiskinan

Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama atau yang kerap kita panggil Ahok ini menargetkan kemiskinan di Jakarta bisa turun menjadi satu sampai dua persen. Hingga saat ini tingkat kemiskinan di Jakarta berada pada angka 3,4 persen.

"Kita targetnya kemiskinan kalau bisa satu persen sampai dua persen. Kita sudah buat target untuk lima tahun seperti apa," kata Ahok di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/12/2016).

Untuk menurunkan angka kemiskinan tersebut, gubernur nonaktif DKI ini akan memberikan subsidi pada orang-orang miskin yang sulit untuk meningkatkan ekonominya. Salah satunya subsidi yang ditawarkan adalah bagi hasil usaha 80 : 20 antara Pemprov DKI dan warga.

"Maka dari itu kita mau subsidi orang yang terlalu miskin secara struktural enggak mungkin naik. Kita juga mau tawarkan kerja sama 80 : 20," jelasnya.

Ahok berencana akan menawarkan sistem bagi hasil bagi warga yang kurang mampu di Jakarta yang ingin membuka usaha. Pembagian tersebut sebesar 80 persen untuk warga dan 20 persennya lagi untuk Pemprov DKI. Namun, pada akhirnya 20 persen tersebut akan dikembalikan kepada warga tetapi dalam bentuk koperasi.

0 Response to "Target Ahok Kemiskinan Jakarta Sisa Satu Persen"

Posting Komentar