TribunQQ

100% Bebas Lahan, KAI Segera Menyelesaikan Proyek Kereta Menuju Bandara

Proyek Kereta Api Menuju Bandar 100% Bebas Lahan

Presiden Joko Widodo telah meminta PT Kereta Api Indonesia atau KAI untuk segera menyelasaikan proyek kereta menuju bandara Soekarno-Hatta. Selama ini, hambatan utama dalam proyek tersebut ialah masalah pembebasan lahan.

Selain itu, PT KAI juga mengaku telah membereskan semua urusan pembebasan lahan. Direktur utama KAI, Edi Sukmoro mengatakan, pembebasan lahan untuk proyek tersebut sudah 100% aman.

"Persoalan yang paling besar karena gugatan, banding lagi, bikin mundur semua. Upaya terakhir kita lakukan, kita menang," ungkap Edi di Gedung JRC Juanda, Sabut (31/12/2016).

"Meskipun menang pemilih lahan tetap tidak mau terima, akhirnya kita upaya konsinyasi, tidak begitu saja diserahkan harus ada dukungan BPN," Tambahnya.

Edi mengatakan, pihaknya telah mengeluarkan dana sekitar RP 62 miliar untuk masalh pembebasan lahan yang kemarin belum tuntas, yakni dari 32 bidang tanbah di berbagai lokasi.

Setelah urusan pembebasan lahan selesai, kata Edi, pihaknya akan terus melanjutkan pengerjaan proyek kereta menuju bandara tersebut hingga selesai.

0 Response to "100% Bebas Lahan, KAI Segera Menyelesaikan Proyek Kereta Menuju Bandara"

Posting Komentar