TribunQQ

Rhoma Irama Dukung Anies-Sandi, Mengapa ?

Ini Alasan Rhoma Irama Dukung Anies-Sandi

Ketua Umum Partai Idaman (Islam Damai Aman) Roma Irama mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta Anies-Sandi. Rhoma irama mengungkap beberapa alasan partainya mendukung pasangan nomor urut 3 tersebut.

Pertama, menurutnya, dukungan kepada Anies-Sandi karena pertimbangan rasional. Anie, baginya, memiliki pengalaman kepemimpinan, yakni saat menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud). Sedangkan untuk Sandi, juga memiliki pengalaman di bidang usaha.

"Pertimbangan rasional memilih Bang Anies, secara scope, jadi gubernur lebih kecil dari menteri pendidikan. Jadi pasti berpengalaman memimpin dan ditambah dia seorang pendidik serta dosen," terang Rhoma Irama saat deklarasi dukungan Partai Idaman kepada Anies-Sandi , di Resto Al Jazeera, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (29/01/2017).

Alasan kedua, ia mengaku, karena memiliki kedekatan secara personal dengan keduanya. Yang ketiga secara sosiologis, karena Anies-Sandi muslim.

"Secara psikologis dan sosiologis, saya berteman dengan Pak Sandi dan Pak Anies. Sudah dekatlah, keduanya juga kan calon pemimpin muslim. Jadi ajaran agama juga menyerukan untuk memilih yang muslim," ungkap Rhoma.

"Saya enggak mau membandingkan keduanya, kenapa saya lebih memilih ya karena alasan tadi, pasangan satu dan tiga ini kan sama-sama bersaudara," tegas Rhoma.

0 Response to "Rhoma Irama Dukung Anies-Sandi, Mengapa ?"

Posting Komentar