TribunQQ

SBY Diperkirakan Nonblok di Pemilihan Gubernur DKI Putaran Kedua

SBY Diperkirakan Nonblok di Pilgub DKI Putaran Kedua

Agus Harimurti Yudhoyono telah mengakui kekalahan di Pilgub DKI 2017. Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono tak memberikan arahan kepada timses Agus-Sylviana Murni untuk merapat ke salah satu kubu di putaran dua Pilgub DKI.

"Memang tidak ada arahan untuk calon nomor dua maupun calon nomor tiga," kata Waketum PD Roy Suryo kepada wartawan, Jumat (17/2/2017).

Kalau kemudian relawan yang deklarasi mendukung Anies Baswedan-Sandiaga Uno maupun Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat ditegaskan bukan merupakan sikap partai. PD sampai kini tidak mengambil sikap mendukung Anies maupun Ahok.

"Jadi kalau ada yang deklarasi itu hanya demografis saja. Kalau secara relawan itu terserah mereka. Besar kemungkinan PD akan mengambil posisi pada hari pengumuman yang maju putaran dua, jadi memang tidak arahan sama sekali ke calon nomor dua maupun nomor tiga," sambungnya.

Meski SBY belum secara resmi menyatakan sikap politiknya, sebenernya Ketua Dewan Pembina PD EE Mangindaan membebaskan pilihan kepada DPP.

Saat ini, kubu Ahok-Djarot dan kubu Anies-Sandi tengah menantikan sikap partai-partai pendukung Agus-Sylvi. Menurut Mangindaan, dua pasangan tersebut sama-sama pas untuk memimpin Jakarta.

0 Response to "SBY Diperkirakan Nonblok di Pemilihan Gubernur DKI Putaran Kedua"

Posting Komentar