TribunQQ

Nicky Hayden Meninggal Dunia Setelah Lima Hari Dirawat Pasca Kecelakaan

Nicky Hayden Meninggal Dunia.
Nicky Hayden Meninggal Dunia setelah dirawat intensif pascakecelakaan tertarbrak mobil saat sedang bersepeda tengah pekan lalu, Nicky Hayden akhirnya berpulang pada hari ini. (AFP PHOTO / TOSHIFUMI KITAMURA) Jakarta, Mantan juara dunia MotoGP, Nicky Hayden tak dapat diselamatkan lagi nyawanya pasca tertabrak mobil saat bersepeda lima hari lalu di pesisir Italia.

Seperti dilansir dari BBC Sport, pada hari ini, juara dunia MotoGP 2006 tersebut menghembuskan nafas terakhirnya setelah lima hari dirawat intensif.

Hayden yang wafat di usia 35 itu tertabrak mobil saat berlatih bersepeda di kawasan Rimini, Italia, pada Rabu (17/5). Sempat dirawat di rumah sakit lokal, Hayden lalu dibawa ke rumah sakit yang lebih besar, RS Bufallini di Cesena, Italia.

Saat itu pernyataan medis yang keluar pebalap asal Amerika Serikat itu mengalami cedera serius pada kepalanya. Dan, akhirnya pria yang pada tahun ini tengah membalap di Kejuaraan Dunia Superbike itu tak dapat ditolong kembali.

Di dunia balap MotoGP, Hayden merupakan rookie pada 2003 silam dan bermitra dengan Valentino Rossi di tim Repsol Honda. Rossi menggambarkan hubungannya dengan Hayden sebagai sahabat di sirkuit dan di luar lapangan.

Ketika mendengar kabar kecelakaan Hayden, Rossi mengungkapkan sang pebalap kelahiran Kentucky itu pun kerap bermain ke MotoRanch miliknya di Italia. Menariknya, pada 2006 silam, Hayden berhasil merebut gelar juara dunia yang hingga seri terakhir masih memungkinkan pula dimenangkan oleh Rossi.

Sumber : Liputankompas.com

Baca juga : Raut Wajah Kepedihan Bu Vero Waktu Membaca Surat Dari Ahok.

1 Response to "Nicky Hayden Meninggal Dunia Setelah Lima Hari Dirawat Pasca Kecelakaan"