TribunQQ

Menang Lawan Kamerun, Loew Pesta 100 Kemenangan Bersama Timnas Jerman

Loew Pesta 100 Kemenangan Bersama Timnas Jerman

Loew Pesta 100 Kemenangan Bersama Timnas Jerman

Kemenangan atas Kamerun terasa spesial untuk pelatih Timnas Jerman Joachim Loew. Itu menjadi kemenangan ke-100 Loew selama menangani tim itu.

Pada pertandingan ketiga Grup B yang dihelat di Sochi, Minggu (25/6/2017) malam WIB, Jerman mengatasi perlawanan Kamerun dengan skor 3-1 lewat gol-gol Timo Werner (dua gol) dan Kerem Demirbay. Kamerun hanya membalas sekali lewat Vincent Aboubakar.

Tambahan tiga poin ini membuat Jerman lolos ke semifinal sebagai juara grup dengan tujuh poin dari tiga pertandingan dan akan menantang Meksiko, untuk berebut tiket final.

Kemenangan kedua Jerman di kompetisi ini terasa makin manis karena Loew sukses mencatatkan kemenangan ke-100 sejak menangani tim ini pada 2006 silam. Eks asisten Juergen Klinsmann itu jadi pelatih Die Mannschaft pertama yang melakukannya.

Loew mengalahkan nama-nama top lainnya seperti Sepp Herberger, Helmut Schoen, Berti Vogt, dan Jupp Derwall. Dari 150 partai bersama Jerman, Loew hanya meraih 27 hasil imbang dan 23 kekalahan dengan total 364 gol serta kebobolan 140 gol.

Meski demikian, total partai Loew masih kalah ketimbang Herberger sebagai pelatih Jerman dengan jumlah partai terbanyak yakni 167 partai, termasuk saat membawa negaranya juara dunia 1954.

Pencapaian terbaik Loew tentu saat membawa Jerman juara dunia 2014 dan runner-up Piala Eropa 2008. Laga pertamanya adalah saat menang 3-0 atas Swedia sebelas tahun silam dengan rekor kemenangan terbesar adalah 13-0 atas San Marino.

Baca juga berita-berita menarik lainnya hanya di LiputanKompas.

0 Response to "Menang Lawan Kamerun, Loew Pesta 100 Kemenangan Bersama Timnas Jerman"

Posting Komentar