TribunQQ

Menpora Minta Maaf Karena Gagal Mencapai Target di SEA Games 2017

Menpora Minta Maaf Karena Gagal Mencapai Target


Menpora Minta Maaf Karena Gagal Mencapai Target

Indonesia dipastikan gagal mencapai target di SEA Games 2017. Terkait hal ini, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi meminta maaf dan bertanggung jawab. 

Indonesia tak akan memenuhi target 55 medali emas yang ditetapkan Satlak Prima di SEA Games 2017. Sampai Selasa (29/8/2017) malam jelang pergantian hari, Indonesia baru mengumpulkan 38 medali emas dan menempati urutan kelima.

Sementara di hari terakhir SEA Games 2017 yakni Rabu (30/8), hanya ada tujuh nomor final yang dipertandingan. Andai Indonesia bisa merebut semua medali emas di nomor tersisa pun, total raihan emasnya hanya akan mencapai 45 medali.

"Wajar kita semua prihatin dengan hasil ini dan saya pun harus mohon maaf. Saya bertanggung jawab terhadap ini semua dan sudah barang pasti ini akan menjadi evaluasi total kami," ujar Menpora Imam Nahrawi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (29/8/2017).

Imam mengatakan, akan ada evaluasi menyeluruh terkait prestasi Indonesia di SEA Games 2017. Ini penting agar Indonesia lebih sukses di Asian Games 2018 yang akan digelar di negeri sendiri.

"Saya sudah minta kepada Satlak Prima, kepada KOI, untuk mencatat semua. Kita adakan evaluasi apakah itu murni soal atlet, soal wasit, atau soal-soal nonteknis yang lain. Saya belum bisa menyampaikan hari ini karena SEA Games masih berjalan, tapi yang pasti SEA Games ini akan betul-betul menjadi bahan evaluasi total kita untuk menuju sukses prestasi Asian Games," tambah Imam.

"Dan saya akan ambil alih secara langsung penanganan prestasi. Seperti yang kita tahu sekarang kan banyak stakeholder, ada kementerian, ada Satlak Prima, ada KONI, KOI, cabang olahraga, dan sebagainya itu akan kami maksimalkan koordinasi dengan seluruh pimpinan cabang olahraga untuk memenuhi target Asian Games," katanya.

Baca juga berita-berita menarik lainnya hanya di LiputanKompas.

0 Response to "Menpora Minta Maaf Karena Gagal Mencapai Target di SEA Games 2017"

Posting Komentar