TribunQQ

RENCANA MARK ZUCKERBERG USAI JUAL 18 PERSEN SAHAM FACEBOOK

RENCANA MARK ZUCKERBERG USAI JUAL 18 PERSEN SAHAM FACEBOOK


Kabar mengejutkan datang dari Amerika Serikat secara bertahap, Mark Zuckerberg disebut akan menjual 18 pesern sahamnya di media sosial paling menteremng di seantero jagad Facebook.

Menurut kabar yang beredar uang hasil penjualan itu akan ia gunakan untuk kegiatan yang sifatnya filantropis/

Pendiri dan Chiehf Executive office perusahaan media sosial terbesar di dunia ini berharap dapat menjual 35 juta sampai 75 juta saham.

Akhir pekan lalu Facebook yang bermarkas di Menho Park California itu menyatakan sedang dalam proses pengajuan rencana penjualan saham milik Zuckerberg tersebut.

Rencana penerbitan saham kelas baru tanpa hak suara ini memang menuai protes pemegang saham Facebook, bahkan sampai ke pengadilan.

Seperti diketahui, pada Desember 2015 silam, Zuckerberg dan istrinya Priscilla Chan berjanji akan menjual sampai 99% saham mereka di Facebook secara bertahap untuk donasi kegiatan amal.

Agar Zuckerberg tak kehilangan kendali di Facebook, media sosial ini mengusulkan penerbitan saham kelas baru tanpa hak suara yang memungkinkan Zuckerberg menjual hampir seluruh sahamnya tanpa kehilangan kendali atas perusahaan tersebut.

0 Response to "RENCANA MARK ZUCKERBERG USAI JUAL 18 PERSEN SAHAM FACEBOOK"

Posting Komentar