TribunQQ

Lakukan Hal Ini Setiap Hari Agar Mendapatkan Tidur yang Berkualitas

Mendapatkan Tidur yang Berkualitas


Mendapatkan Tidur yang Berkualitas

Tidur yang berkualitas merupakan bagian tak terelakkan dari gaya hidup sehat. Namun, banyak dari kita merasa sulit untuk tertidur dengan mudah dan kerap terbangun beberapa kali sepanjang malam.

Untuk membantu mendapatkan tidur yang nyenyak, sejumlah Penelitian telah menemukan trik-triknya. Berikut adalah hal yang harus dilakukan agar mendapatkan tidur yang berkualitas.

Langkap pertama yang harus dilakukan adalah bersihkan pikiran Anda. Anda tidak akan tertidur jika tidur dengan perasaan tertekan, khawatir ataupun cemas. Saat otot-otot Anda tegang, ambil napas dalam-dalam kemudian rasakan dengan tenang. Membersihkan pikiran sebanyak mungkin akan sangat membantu Anda dalam tidur.

Mencoba mendengarkan musik yang menenangkan. Ada banyak playlist musik yang tak terhitung jumlahnya yang akan langsung mengantarkan Anda ke empuknya tempat tidur. Mainkan musik apapun yang cocok untuk Anda sehingga Anda bisa tertidur pulas sepanjang malam selama 8 jam.

Sebaiknya Anda matikan telepon Anda dan tidur. Namun, jika memang Anda membutuhkan alat komunikasi karena khawatir sewaktu-waktu terjadi keadaan darurat, cukup matikan data internetnya. Dengan cara itu Anda tetap dapat berhubungan dengan teman atau keluarga.

Terbiasa membaca beberapa halaman di rumah setiap malam atau menonton episode terbaru dari serial detektif sebelum tidur, sebaiknya hentikan. Mengisi konten-konten yang mengerikan atau mengganggu di benak Anda, akan membuat Anda sulit tidur nyenyak.

Selain informasi di atas, baca juga berita-berita menarik lainnya hanya di LiputanKompas.

0 Response to "Lakukan Hal Ini Setiap Hari Agar Mendapatkan Tidur yang Berkualitas"

Posting Komentar