TribunQQ

TribunQQ Anies Berjanji Renovasi Masjid Jami 'Al Mansur Yang Merupakan Warisan Budaya Nusantara


TribunQQ Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan akan memprioritaskan renovasi Masjid Jami 'Al Mansur yang berada di Jembatan Lima, Jakarta Barat, dalam program pengembangan DKI Jakarta.

Hal itu terungkap Anies di depan ratusan peziarah yang hadir dalam peringatan Haul KH Muhammad Mansur ke-50 dan 300 tahun Masjidil Haram Al Juh'ah.

"InsyaAllah kita akan masukkan renovasi masjid ini jadi prioritas renovasi di Jakarta," katanya di Masjid Jami 'Al Mansur, Jembatan Lima, Jakarta Barat, Minggu (22/10/2017).

Anies mengungkapkan, tidak banyak bangunan tua yang merupakan warisan asli bangsa Indonesia seperti Masjid Jami 'Al Mansur. Banyak bangunan tua, misalnya di Kota Tua, adalah warisan Belanda.

"Di Jakarta banyak bangunan tua, tapi bukan warisan kita, tapi bangunan Belanda, bangunan tua itu adalah gedung bangunan Gubernur, warisan Belanda, tapi masjid itu dibangun oleh keringat kaum muslimin jakarta, " dia berkata.

Anies menjelaskan bahwa masjid berusia 300 tahun itu membutuhkan perawatan. Menurutnya, tidak banyak di Indonesia yang pembangunan masjidnya lebih dari 300 tahun.

"Tidak banyak di masjid nusantara yang usianya lebih dari 300 tahun dan tempat ini telah berhasil terawat hingga 300 tahun," kata Anies.

Namun Anies mengaku belum mengalokasikan dana untuk dianggarkan untuk renovasi masjid ini.

"Belum," katanya.

Ditanya apakah nantinya anggaran renovasi akan dialokasikan pada APBD 2018, Anies juga mengaku belum tahu. Namun dia berjanji untuk memasukkan anggaran renovasi mesjid di APBD.

"Kita akan lihat apakah bisa masuk dalam APBD 2018, kalau tidak bisa masuk yang berikutnya," kata Anies.

0 Response to "TribunQQ Anies Berjanji Renovasi Masjid Jami 'Al Mansur Yang Merupakan Warisan Budaya Nusantara"

Posting Komentar