TribunQQ

Dua rekor dicapai Diego Costa musim ini


Tidak diragukan lagi, Diego Costa menjadi katalis utama kebangkitan Chelsea di musim ini lewat torehan gol-golnya yang rutin.
Yang terbaru, Costa mampu menjadi penentu kemenangan 1-0 timnya atas Middlesbrough di Riverside Stadium, Minggu (20/11). Sebuah kemelut di area pertahanan Boro jelang turun minum berhasil dimanfaatkan Costa untuk menjebol gawang Victor Valdes dan akhirnya menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga itu.

Gol tunggal Costa bukan cuma memberikan kemenangan keenam beruntun bagi Chelsea, namun juga menggiring pasukan Antonio Conte naik ke puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Di level individual, Costa memuncaki daftar topskor sementara Liga Primer, dengan torehan sepuluh gol dari 12 laga yang telah dilakoni Chelsea. Tidak berhenti di situ, Costa juga mencatat dua rekor istimewa menyusul golnya ke gawang Boro.

Pertama, Costa kini sudah mengemas tujuh gol dari tujuh partai terakhir di markas lawan. Ketujuh gol itu tercipta saat melawan Middlesbrough, Southampton, Hull City, Swansea City (2), Watford, dan Sunderland. Striker Spanyol itu hanya absen mencetak gol di satu partai tandang Liga Primer musim ini, yakni saat Chelsea takluk 3-0 kontra Arsenal di Emirates.

Kedua, Costa menjadi pemain di Liga Primer musim ini yang paling sering terlibat dalam gol. Selain sepuluh gol yang dicetaknya, ia juga mengemas tiga assist – sehingga total ia berkontribusi dalam 13 gol untuk Chelsea.

0 Response to "Dua rekor dicapai Diego Costa musim ini"

Posting Komentar