TribunQQ

Pesan Mourinho untuk Wayne Rooney


Usai kemenangan telak 4-0 atas Feyenoord di partai matchday 5 Liga Europa, Manajer Machester United Jose Mourinho memuji pencapaian Wayne Rooney selaku kapten mencetak satu gol dan membuat assist untuk gol lain oleh Juan Mata. Tapi ia juga memberinya tantangan untuk sekaligus membantu MU menjuarai Liga Europa.

Gol yang dicetak Rooney tersebut membuatnya melewati koleksi gol Ruud van Nistelrooy dan menjadi pemain tersubur The Red Devils di seluruh kompetisi Eropa dengan 39 gol. 

"Tentu saja itu merupakan sebuah pencapaian luar biasa," kata Mourinho mengenai Rooney, seperti dilansir Soccerway.

"Penampilannya seperti penampilan tim. Kami tetap fokus bahkan saat sudah unggul 1-0, kami ingin mencetak gol-gol lagi dan berada di posisi kami mengungguli mereka seperti jika ada dua atau tiga tim lain yang punya poin sama," sebutnya.


Hasil tersebut membuat MU kini duduk di posisi dua klasemen Grup A dengan koleksi 9 poin, di bawah Fenerbahce dengan 10 poin. Feyenoord di peringkat tiga (7 poin) dan Zorya Luhansk (2 poin) jadi juru kunci.

'Setan Merah' minimal butuh hasil seri di matchday terakhir lawan Zorya, karena unggul selisih gol dalam head to head dengan Feyenoord, tapi Mourinho punya incaran lain dan Rooney ia harapkan bisa membantu MU meraihnya.

"Akan lebih baik kalau ia (Rooney) bisa membantu klub meraih satu trofi yang belum pernah mereka raih dalam sejarahnya, yaitu Liga Europa," ujar Mourinho.

"Saya tahu ini bukan kompetisi teratas, tapi ayo kita usahakan. Ayo lolos, saya tahu setelah itu juga masih akan ada banyak laga knock-out, tapi ayo kita coba," serunya.

0 Response to "Pesan Mourinho untuk Wayne Rooney"

Posting Komentar