TribunQQ

Era Jokowi Mencetak Sejarah Dengan Peluncuran 11 Uang Baru.

Peluncuran Uang Baru Era Jokowi
Peluncuran uang 11 baru, Agus Martowardojo mengungkapkan peluncuran 11 mata uang baru secara serentak menjadi yang pertama kali sejak Indonesia merdeka. Diharapkan melalui desain baru yang keren ini, kecintaan masyarakat terhadap Rupiah pasti semakin meningkat.

"Hari ini bertepatan dengan hari bela negara. Kita akan menyaksikan pengeluaran dan pengedaran uang Rupiah emisi 2016, terdiri dari 7 mata uang Rupiah pecahan kertas, dan 4 logam. Pengeluaran dan pengedaran uang baru ini adalah momen spesial karena pertama kali dilakukan secara serentak sejak Indonesia merdeka,"

"Rupiah kita adalah alat pembayaran yang sah di indonesia dan wajib digunakan untuk transaksi di NKRI. Penggunaan uang asing tidak sejalan dengan nasionalisme dan melanggar UU.

Agus memastikan juga Rupiah desain lama tetap berlaku sampai bank sentral memutuskan penghentian peredarannya suatu saat. Dia juga menghaturkan apresiasi kepada Presiden Joko Widodo atas izin penggunaan gambar pahlawan nasional dalam Rupiah anyar ini.

"Kami sangat bersyukur pengeluaran ini dapat berjalan lancar dan baik sesuai rencana. Terima kasih dan apresiasi tinggi kepada seluruh pihak yang mendukung dan membantu," jelasnya Agus Martowardojo Gubernur Bank Indonesia (BI).

Baca juga berita : Ujian Nasional Tetap Berjalan

0 Response to "Era Jokowi Mencetak Sejarah Dengan Peluncuran 11 Uang Baru."

Posting Komentar