TribunQQ

Ujian Nasional Akan Tetap di Berlakukan

Ujian Nasional Tetap Berlaku

Jokowi hari ini telah menggelar rapat terbatas yang akan membahas tentang usul penghapusan sistem Ujian Nasional. Jokowi tetap memutuskan untuk tetap memberlakukan sistem UN dengan beberapa catatan.

"Presiden telah memutuskan hal yang berkaitan dengan Ujian Nasional. Ujian Nasional tetap akan diadakan, dijalankan dengan berbagai penyempurnaan perbaikan," jelas Sekretaris Kabinet, Pramono Agung usai mengikuti rapat terbatas di Kantor Presiden, Senin (19/12/2016).

Pramono juga mengatakan bahwa sistem UN yang ada saat ini akan diperbaiki. Peningkatan kualitas guru yang sudah disertifikasi menjadi salah satu catatan pembenahan prioritas.

"Tentunya perlu dilakukan dari waktu ke waktu untuk ditingkatkan kemampuannya. Dengan demikian akan ada evaluasi terkait kinerja guru," kata Pramono.

Pramono juga menjelaskan. untuk ujian sekolah, akan ada kisi-kisi nasional. Saat ditanya sistem UN yang akan tetap menjadi alat penentu kelulusan Pramono menjawab singkat "Yang saat ini berlaku, tetap diberlakukan," jawabnya.

0 Response to "Ujian Nasional Akan Tetap di Berlakukan"

Posting Komentar