TribunQQ

TribunQQ - LA NYALLA LOLOS DARI JERAT KASUS KORUPSI MILIARAN RUPIAH YANG MELIBATKANNYA

LA NYALLA LOLOS DARI JERAT KASUS KORUPSI MILIARAN RUPIAH YANG MELIBATKANNYA 


Mantan Ketua Umum Dagang dan Industri Jawa Timur Nyalla Mahmud Mattalitti bersujud syukur begitu majelis hakim Pengadilan Negeri Tidak Pidana Koruptor menjatuhkan Vonis bebas.

Mantan ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ini bebas dari semua dakwaan korupsi dana hibah Pemprov Jatim. Majelis hakim juga memerintahkan agar hterdakwa segera dikeluarkan dari dalam tahanan dan mengembalikan nama baikm harkat dan martabat.

Sementara itu Anggota majelis halim sigit memaparkan timbulnya kerugian negara dalam perkara tersebut sudah di pertanggung jawabkan oleh wakil ketua Umum Bidang pengembangan Jaringan Usaha Antar Kadin Jatim Diar Kusuma Putra dan Wakil Ketua umum Bidang Energi dan Sumber Daya Mineral Kadin Jatim Nelson Sembiring.

Keduanya di nilai terbukti bersalah dan masing-masing dihukum 1 tahun 2 bulan penjara dan k5 tahun 8 bulan penjara. Sedangkan keuntungan Rp. 1.1 Miliar yang tercantum dlam tuntutan jaksa penuntut umum Kejati Timue dari Hasil Penjualan Saham IPO Bank Jati, yang pembelian danya tersebut menggunkaan dana Hibah.

Hakim mengatakan uang pembelian saham itu sudah di kembalikan, Pengembalian dana pembelian sebesar Rp 5.3 Miliar ;itu dilakukan secara bertahap sebanyak 5 kali namun tidak tercatat dalam pembukuan dan tidak ada bukti.

Kejasian itu Berlangsung akibat buruknya sistem administrasi Kadim Jatim hingga menyebabkan kerugian terohadapa Negara. Sedangkan Bukti dari materai tempel surat pengakuan utang yang seolah-olah dilakukan pada 9 juli 2016.

Padahal materai baru dicetak olej Perum Peruri pada tanggal 11 juni 2014 hakim menilai hal itu hanyalah urusan administraasi. Meski membebaskan terdakwa dari segala dakwaan, namun dua hakin anggota sempat menyatakan perbedaan pendapat.


0 Response to "TribunQQ - LA NYALLA LOLOS DARI JERAT KASUS KORUPSI MILIARAN RUPIAH YANG MELIBATKANNYA "

Posting Komentar