TribunQQ

Dubes AS Memuji Langkah-Langkah Menteri Susi Mencegah Penangkapan Ikan Ilegal


Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph Donovan Jr., melakukan kunjungan resminya ke berbagai menteri di Indonesia, salah satunya Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Pada pertemuan tersebut ada beberapa materi dibahas, utamanya di bidang maritim.

"Saya tadi menekankan pentingnya kemitraan dua negara (Indonesia dan AS) dalam menjaga sumber daya kelautan dan keamanan serta keselamatan di laut," kata Donovan, saat ditemui usai menggelar pertemuan dengan Menteri Susi, di Gedung Mina Bahari IV, Kementerian Kelautan dan Perikanan.

"Selain itu, kami juga mempromosikan berbagai cara agar sumber daya kelautan dan manajemennya terus terjaga demi kepentingan AS dan juga Indonesia," sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Donovan menyatakan kekagumannya terhadap kebijakan Susi dalam menjaga martim indonesia dari berbagai kasus pencurian kekayaan laut.

"Saya juga memuji upaya Menteri Susi dalam mencegah eksploitasi dan penangkapan ikan secara ilegal," tutur Donovan.

Adapun hal lain ikut dimunculkan dalam diskusi tersebut adalah program-program kerja yang dilakukan AS dalam mengembangkan perikanan yang berkelanjutan di Indonesia.

"Kami juga menjelaskan program-program kerja yang sudah kita jalin dengan Kedubes AS, NOA, Departemen Kehakiman AS, dan agensi-agensi perikanan yang masih terus berlangsung,"
paparnya.

0 Response to "Dubes AS Memuji Langkah-Langkah Menteri Susi Mencegah Penangkapan Ikan Ilegal"

Posting Komentar