TribunQQ

Malaysia Tarik Dubesnya Dari Korut Setelah Dikritik Atas Kasus Kim Jong-nam

Malaysia Tarik Dubesnya Dari Korea Utara

Pemerintah Malaysia menarik duta besarnya untuk Korea Utara di Pyongyang setelah dikritik keras oleh duta besar Korea Utara buat Malaysia.

Dalam pernyataannya, Kementerian Luar Negeri Malaysia mengatakan mereka menarik duta besar untuk 'konsultasi'. Menurut Kemlu Malaysia tudingan Duta Besar kang Chol dalam kasus pembunuhan Kim Jong-nam, tidak berdasar dan bisa merusak reputasi Negeri Jiran.

Kemlu Malaysia menyatakan pemerintah mereka sudah sedemikian transparan menangani kasus kematian Kim Jong-nam, kaka tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong-un pekan lalu.

Menurut pemerintah Malaysia, Kedutaan Korea Utara selalu diberitahu soal perkembangan kasus penyelidikan kematian Jong-nam sesuai hukum dan perundangan yang berlaku di Malaysia.

Dalam pernyataan itu juga Kemlu Malaysia mengatakan memanggil Dubes Kang hari ini untuk meminta penjelasan soal tuduhannya terhadap pemerintah Malaysia.

Dalam konferensi persnya tiga hari lalu dubes Korut mengatakan pemerintah Malaysia menyembunyikan sesuatu terkait kematian Kim Jong-nam. Dia juga menuduh Malaysia tengah bersekongkol dengan kekuatan asing.

0 Response to "Malaysia Tarik Dubesnya Dari Korut Setelah Dikritik Atas Kasus Kim Jong-nam"

Posting Komentar