TribunQQ

Dibalik Foto Seorang Ayah yang Sedang Membopong Bayinya

dibalik foto seorang ayah


Dibalik Foto Seorang Ayah

Dalam foto hitam putih ini terlihat ayah yang sedang membopong bayinya. Sang ayah menunduk, mulutnya terkatup. Seperti mencoba membekap rasa sedih dan air mata. Ya, ayah ini tengah berduka.

Foto itu di-upload di Facebook sang ayah, Royce Young, pada 18 April 2017. Dalam caption-nya, Royce menulis bahwa dirinya mengucap selamat datang sekaligus selamat tinggal kepada si kecil.

Royce dan istrinya, Keri Young, memang sudah tahu bahwa bayi mereka tidak akan lama bertahan hidup. Sejak kandungan Keri berusia 19 pekan, mereka tahu bahwa sang janin mengalami anencephaly yang cukup langka. Kasusnya sekitar 3 dari 10 ribu kehamilan.

Kondisi itu membuat bayi tersebut setelah dilahirkan akan kesulitan bertahan hidup. Mendengar itu, Royce dan Keri sedih bukan main.

Karena peluang hidup si bayi yang demikian kecil, mereka menghadapi pilihan untuk menterminasi kehamilan atau tetap melanjutkannya sampai si bayi lahir. Kala itu Keri bertanya apakah jika tetap menjaga kehamilan sampai bayi dilahirkan maka organ-organ si kecil bisa didonasikan.

Dokter yang mendengar pertanyaan Keri terkejut namun dia memuji keberanian Keri. Akhirnya mereka semua sepakat untuk tetap mempertahankan kehamilan dan melahirkan si bayi yang diberi nama Eva Grace Young tersebut.

Selain berita di atas baca juga berita-berita yang tidak kalah menarik hanya di LiputanKompas.

Dibalik Foto Seorang Ayah

0 Response to "Dibalik Foto Seorang Ayah yang Sedang Membopong Bayinya"

Posting Komentar