TribunQQ

Bendera Merah Putih Gagal Dikibarkan Hingga Anggota Paskibraka Kesurupan

Bendera Merah Putih Gagal Dikibarkan


Bendera Merah Putih Gagal Dikibarkan

Sebanyak 12 anggota Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) di Kecamatan Pagelaran, Cianjur, Jawa Barat, pingsan bahkan satu diantaranya mengalami kesurupan setelah gagal mengibarkan bendera peringatan HUT RI ke-72, pada Kamis (17/8/2017).

Tidak diduga terjadi kesalahan teknis. Bendera tidak dapat dikibarkan karena penggerek tali ditiang bendera tidak berfungsi.

Berdasarkan informasi, sebelum upacara berlangsung tiang bendera dipindahkan oleh penyelenggara agar berada di tengah lapangan. Saat hari pelaksanaan upacara, tiang pun berfungsi secara normal. Namun, saat prosesi pengibaran dilakukan, tiang bermasalah, sehingga upacara pengibaran bendera urung dilakukan.

Hal tersebut menyebabkan belasan Paskibraka menangis histeris, pingsan, bahkan kesurupan saat upacara berlangsung.

Seluruh anggota Paskibra yang pingsan sudah mulai pulih dan diperbolehkan pulang. Namun, beberapa dari anggota Paskibra masih perlu dirawat karena mengalami sesak nafas.

Ketua Purnamasari raja Kabupaten Cianjur, Ridwan Hadikusumah mengatakan, wajar jika anggota Paskibra sedih. Menurutnya, persiapan telah dilakukan jauh-jauh hari dan kesalahan belum tentu berada pada anggota Pengibar Bendera.

Ia juga menitipkan pesan agar anggota Paskibra Kecamatan Pagelaran untuk tetap semangat dan lebih baik lagi untuk ke depan.

Baca juga berita-berita menarik lainnya hanya di LiputanKompas.

0 Response to "Bendera Merah Putih Gagal Dikibarkan Hingga Anggota Paskibraka Kesurupan"

Posting Komentar