TribunQQ

Indonesia Tahan Imbang Vietnam Dengan Skor Akhir 0-0

Indonesia Tahan Imbang Vietnam


Indonesia Tahan Imbang Vietnam 

Sujud syukur. Itulah yang langsung dilakukan para pemain tim nasional Indonesia U-22 ketika wasit meniupkan peluit tanda 90 menit pertandingan melawan Vietnam di Stadion Majlis Perbandaran Selayang (MPS), Selasa 22 Agustus 2017.

Skor 0-0 menjadi hasil akhir pertandingan keempat Grup B SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Dengan tambahan satu poin, peluang Timnas U-22 melangkah ke babak semifinal masih tetap terbuka.

Hasil imbang dipetik Timnas U-22 dengan perjuangan berat. Hampir di 30 menit terakhir, mereka harus berjuang menahan gempuran tim lawan yang datang bertubi-tubi.

Diusirnya Hanif Sjahbandi pada menit 62 membuat Vietnam mendominasi pertandingan. Lini tengah Garuda Muda menjadi lebih mudah dieksploitasi skuat besuran Nguyen Huu Thang.

Satria Tama yang diturunkan sejak menit awal mesti jatuh bangun sampai akhirnya ditarik keluar karena cedera. Dia digantikan Kurniawan Kartika Ajie.

Kedua kiper tersebut merasakan benar betapa sulitnya menyelematkan gawang dari kebobolan. Peluang yang diciptakan pemain Vietnam benar-benar membuat jantung pecinta sepakbola Tanah Air berdegup keras.

"Saya sangat bangga dengan pemain saya, dengan 10 pemain bisa tahan Vietnam. Dengan bola atau tanpa bola mereka selalu konsisten.  Mereka patut mendapatkan hasil imbang ini," tutur pelatih Timnas U-22, Luis Milla Aspas usai laga.

Dalam klasemen sementara Grup B, Timnas U-22 berada di tempat ketiga dengan raihan delapan poin. Mereka tertinggal dua poin dari Thailand satu tingkat di atas, dan Vietnam sebagai pimpinan.

Baca juga berita-berita menarik lainnya hanya di LiputanKompas.

0 Response to "Indonesia Tahan Imbang Vietnam Dengan Skor Akhir 0-0"

Posting Komentar