TribunQQ

HARI SUMPAH PEMUDA

PDIP MINTA GENERASI MUDA SETIA PADA PANCASILA



PDI Perjuangan merupakan Partai yang memiliki kepala daerah yang paling banyak diisi generasi muda yang berprestasi seperti Hasto Wardoyo Bupati Kulon Progo, Hendrar Prihadi Wali Kota Semarang, Azwar Anas Bupati Banyuwangi, Emil Dardak, Bupati Trenggalek, Stan Riska Tuanku Kerajaan, Bupati Dharmasraya, Mardani Bupati Tanah Bumbu, Benedictus Tambohop Bupati Boven Digoel dan lain-lain.

Sumpah Pemuda hadir sebagai fakta paling otentik. PDIP menempatkan Sumpah Pemuda sebagai tonggak kesatuan dan persatuan Indonesia yang dibangun dalam Sumpah Indonesia yang berbangsa satu, bertanah air satu, dan menjunjung tinggi bahasa persatuan Indonesia. PDIP menempatkan Sumpah Pemuda dalam semangat kepeloporan Pemuda Indonesia untuk menjadi tenaga penggerak progesif guna mewujudkan Tanah Air yang maju, makmur dan berdaya saing. Kaum Pemuda secara kodrati menentukan proses regenerasi kepemimpinan bangsa.

PDIP menempatkan Sumpah Pemuda dalam semangat kepeloporan Pemuda Indonesia untuk menjadi tenaga penggerak progrsif guna mewujudkn Tanah Air yang maju, makmur dan berdaya saing. Kaum pemuda secara kodrati menentukan proses regenerasi kepemimpinan bangsa. PDIP secara khusus merayakan Sumpah Pemuda tersebut di Bandung, tempat persemaian nasionalisme kebangsaan dan sekaligus tempat kepeloporan Indonesia di dalam membangun persaudaraan antar bangsa melaui Konferensi Asia Afrika tahun1955.

PDIP pun membuka ruang ekspresi bagi Kaum Muda Indonesia untuk terlibat aktif di politik. " Para pemuda pelopor oleh PDIP disiapkan dari jenjang pemimpin partai atau jenjang pemerintahan dari kepala daerah tingkat kabupaten kota, provinsi hingga menjadi pemimpin nasional, termasuk Presdiden sekalipun sebagaimana tejadi dengan kepemimpinan Bapak Jokowi," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

0 Response to "HARI SUMPAH PEMUDA"

Posting Komentar