TribunQQ

KEINGINAN JOKOWI MENGENAI SISWA PELAJAR

SISWA BELAJAR 40 PERSEN DI RUANGAN DAN 60 PERSEN DI LUAR RUANGAN



Dalam sesi dialog dengan kalangan pemuda di Istana Bogor, Jawa Barat, sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda, jokowi mengaku jenuh dengan proses pendidikan yang ada saat ini. Sebab hampir seluruhnya proses pendidikan dilakukan di dalam kelas. Presiden Joko Widodo menginginkan agar proses pendidikan lebih banyak diluar ketimbang didalam kelas. Hal ini sebagai upaya pemerataan pendidikan seiring dengan pesatnya kemajuan pendidikan.

Keinginan Jokowi juga disuarakan oleh Siti Soraya Cassandra atau lebih dikenal dengan Sandra, pemilik kebun Kumara. Kepada Jokowi Sandra mengaku prihatin atas respons sejumlah pelajar terhadap alam. Berdasarkan pengalamannya dia menceritakan tidak sedikit pelajar merasa risih menginjak rumput pada awalnya. Namun beberapa pelajar tersebut mengaku senang dengan pengalaman baru menginjak rumput.

Jokowi merespos bakal mempertimbangkan memanggil sejumlah pihak yang memiliki gagasan ataupun terobosan di dunia pendidikan. Jokowi mengatakan sebagai negara maritim dan agaris, masyarakat Indonesia khususnya kalangan pemuda mampu lebih kreatif memanfaatkan limpah ruah kekayaan alam yang dimiliki. Tidak hanya sekedar menanam.

Dalam perayaan hari Sumpah Pemuda di Istana Bogor sejumlah publik figur muda seperti Giring 'Nidji", Tristan putra bungsu musisi Addie MS, CEO GO-JEK Nadiem Makariem, Rizky Fabiyan, Marcus Renaldi, Kevin Sanjaya, Gregoria. Peringatan hari Sumpah Pemuda ke 89 itu juga diisi panggung hiburan yang membawakan lagu-lagu nasional ataupun lagu masa kini.

0 Response to "KEINGINAN JOKOWI MENGENAI SISWA PELAJAR"

Posting Komentar