TribunQQ

Guyuran Hujan dan Banjir yang Mengepung Wilayah Jakarta dan Aksis 212 Diredam Banjir


Guyuran hujan dan banjir yang mengepung wilayah Jakarta dan sekitarnya, membuat aksi 212 atau 21 Februari yang berlangsung di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, tak berjalan maksimal. Massa yang sebelumnya direncanakan datang sejak subuh ke lokasi demo, terpaksa datang lebih siang karena hujan tak juga berhenti hingga pukul 10.00 WIB.

Massa yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI) pun terpaksa datang dengan menggunakan payung dan jas hujan. Bahkan banyak di antara mereka memilih berteduh ketimbang turun ke jalan.

Baru setelah hujan reda pada saat memasuki siang hari, massa mulai ramai di depan Gedung DPR. Sebagian dari mereka yang tadinya berteduh jauh dari lokasi demonstrasi, bergegas merapat.

Pantauan Liputan6.com, atribut bendera besar dengan gagang tiang panjang dikibarkan di sepanjang jalan lokasi aksi. Orator dari atas mobil komando pun mulai berapi-api menyerukan bela Islam

"Ini bukan masalah DKI Jakarta. Ini masalah umat Islam," tegas salah seorang orator menggunakan pengeras suara di lokasi, Selasa 21 Februari 2017.

Peserta aksi 212 tampak mengenakan pakaian dengan warna yang beragam. Meski didominasi putih dan hitam, atribut hijau hingga merah putih pun terlihat di antara rombongan demonstran.

Sejumlah perwakilan massa aksi 212 kemudian diterima oleh sebagian anggota Komisi III DPR. Terlihat yang menemui massa adalah Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo, Wakil Ketua Komisi III DPR Trimedya Pandjaitan, dan seluruh perwakilan fraksi Komisi III.

"Hari ini kita mendengarkan rapat tunggal menerima perwakilan massa aksi demonstrasi," kata Bambang Soesatyo di ruang rapat komisi III, Gedung DPR, Senayan.

Rapat berlangsung terbuka hingga pukul 12.00 WIB. "Apakah disepakati?" tanya pria yang akrab disapa Bamsoet itu kepada anggota Komisi III yang hadir.

"Sepakat," jawab anggota yang hadir serempak. Dalam rapat ini, Komisi III DPR juga sepakat dengan aspirasi yang disampaikan massa aksi.

0 Response to "Guyuran Hujan dan Banjir yang Mengepung Wilayah Jakarta dan Aksis 212 Diredam Banjir"

Posting Komentar