TribunQQ

Sebuah Peluang IHGS Semakin Besar

Sebuah Peluang IHGS Semakin Besar

Hari ini Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat 45,7 poin atau 0,81% dan mencapai level 5.726. Posisi IHSG itu merupakan rekor baru dan level tertinggi sepanjang masa.

Menurut Analis Samuel Sekuritas Muhammad Al Fatih masih ada kemungkinan IHSG kembali pecahkan rekor baru. Sejak awal tahun Samuel Sekuritas juga memprediksi akhir tahun nanti IHSG bisa tembus level 6.000.

"Kalau dilihat dari laporan keuangan emiten full year secara fundamental itungan kami bisa 6.000. Secara teknikal 6.000 juga, jadi potensi kenaikan masih ada,".

Arus masuk dana asing ke pasar modal juga terus mengalir. Hari ini saja tercatat ada net buy sebesar Rp 1,9 triliun.

Namun menurut Al Fatih masuknya dana asing yang besar juga berpotensi adanya capital outflow secara tiba-tiba di masa mendatang jika ada faktor pendorongnya.

"Sementara untuk sektor keuangan emiten bank hasil laporan keuangannya cukup bagus. Selain itu sektor aneka industri juga membaik terutama Astra," tukasnya.

Sebelumnya Al Fatih juga menjelaskan bahwa banyak faktor yang menopang penguatan IHSG. Dari sisi dalam negeri ditopang oleh sentimen neraca perdagangan nasional yang positif dan Pilkada DKI Jakarta yang berlangsung aman mengembalikan kepercayaan diri pelaku pasar.

"Terakhir itukan memang data perdagangan kita bagus. Kemudian juga Pilkada DKI sudah selesai, dengan proses yang damai. Kemudian yang terpilih bukan orang yang baru investor kenal mereka," tuturnya.

0 Response to "Sebuah Peluang IHGS Semakin Besar"

Posting Komentar