TribunQQ

Tengah Beredar! Modus Penipuan Terbaru di Tahun 2017

Modus Penipuan Terbaru


Modus Penipuan Terbaru

Beragam modus penipuan dilakukan untuk mengelabui para pelanggan belanja online. Salah satunya dengan cara menelepon korban dan meminta memverifikasi ulang kode rahasia ketika transaksi online.

Modus penipuan baru ini dengan cara menelpon korban, lalu menanyakan telah menerima SMS dari nomor 99733. Telepon dari tak dikenal itu meminta korban untuk meneruskan kode rahasia/transaksi pembayaran dengan dalih bahwa XL salah mengirimkan kode.

Tak hanya SMS dari 99737, pengirim dengan atas nama MyXL dan codapay pun harus diwaspadai oleh masyarakat karena itu bagian dari penipuan.

Menyikapi hal tersebut, XL langsung mengimbau agar pelanggan senantiasa berhati-hati dan tidak serta-merta langsung menyerahkan kode rahasia itu.

Kemudian ia melanjutkan, bilamana merasa ragu atas SMS mencurigakan itu, maka pelanggan bisa langsung menghubungi customer service XL untuk mengecek kebenaran atas informasi tersebut, melalui akun twitter @myXLCare atau 817 dari nomor XL.

Bagi Anda yang mengalami modus penipuan tersebut, dimohon untuk bisa melaporkan langsung kepada pihak yang berwajib untuk penanganan lebih lanjut, karena penipuan merupakan tindak pidana kriminal.

Baca juga berita-berita menarik lainnya hanya di LiputanKompas.

Modus Penipuan Terbaru

0 Response to "Tengah Beredar! Modus Penipuan Terbaru di Tahun 2017"

Posting Komentar