TribunQQ

Perkiraan Harga iPhone X di Indonesia Mendatang

Perkiraan Harga iPhone X


Harga iPhone X

Sebelum kita membahas iPhone X ada baiknya kita melihat data harga jual iphone 7 di seluruh dunia. Negara termahal untuk membeli iPhone 7 adalah turki. Dengan harga sebesar 1.200 USD. Angka tersebut menjadikan iPhone 7 di Turki 147 persen markup dari harga asli di AS. Jika Anda hidup di Turki, mungkin Anda akan mendapatkan iPhone X dengan harga 1500 dollar, atau hampir 20 juta Rupiah.

Nah mari kita bandingkan dengan Indonesia. Di Indonesia tidak ada Apple Store, dan mungkin iPhone X akan masuk melalui distributor resmi Indonesia yang biasanya adalah reseller ponsel atau provider telekomunikasi.

Berita baiknya, harga iPhone 7 di Indonesia tidak semahal di Turki, meski tidak melalui Apple Store dan sama-sama resmi. Berita buruknya, harga iPhone 7 di Indonesia tetap salah satu yang termahal.

Harga iPhone 7 128GB di Indonesia rata-rata kisaran 13,7 Juta Rupiah. Angka ini berada di 130 persen markup dari harga aslinya. Angka markup ini sendiri membuat Indonesia jadi tempat termahal ke-empat di dunia untuk membeli iPhone, setelah Turki, Brazil, dan Rusia.

Tentu ini hal yang buruk jika kita ingin mengaplikasikannya ke harga iPhone X. Dengan markup 130 persen, maka harga iPhone X akan jadi 1300 dollar, atau kira-kira 17,2 juta Rupiah untuk varian 64 GB.

Lebih mahal lagi untuk varian 256GB yang dengan markup tersebut akan seharga 1495 dollar, yang setara 19,7 Juta Rupiah.

Sebagai sekedar peringatan untuk Anda, ini hanya prediksi menggunakan perkiraan yang bisa jadi tak akurat. Harga bisa jadi lebih murah dari perkiraan ketika masuk Indonesia, namun juga bisa jadi lebih mahal.

Baca juga berita-berita menarik lainnya hanya di LiputanKompas.

0 Response to "Perkiraan Harga iPhone X di Indonesia Mendatang"

Posting Komentar