TribunQQ

ANEH TAPI NYATA

GADIS 19 TAHUN MEMPUNYAI TUBUH BALITA 2 TAHUN



Gadis asal India yang bernama Girija Sirinivas asal India ini tiap hari di rumah, naik kereta bayi, seperti balita yang baru berusia 2 tahun. Gadis kelahiran Bangalore, India ini memiliki kelainan langka pada tubuhnya. Yang disebut agenesis tulang bawaan. Kondisi tersebut menyebabkan kai dan tangannya tidak tumbuh normal atau berkembang dengan sempurna. Akibatnya Girija Sirinivas hanya setinggi 76 cm dengan berat 12 kg. Seperti kutukan, jiwanya terperangkap dalam tubuh balita 2 tahun.

Kelainan tersebut membuatnya kesulitan melakukan aktivitas harian. Duduk pun terasa sulit karena kepalanya lebih berat daripada badannya. Girija hanya bisa bergantung pada orangtuanya, yang merawatnya layaknya bayi yang tak bisa melakukan apapun. Sang ibu mengatakan bahwa dokter bilang kondisi yang dialami Girija adalah permanen. Sungguh meyedihkan melihat anak menderita seperti itu.

Namun dengan keberanian dan dukungan yang didapat Girija perlahan-lahan membangun karier sebagai seorang seniman. Ia dapat menghasilkan 8000-10000 rupee (Rp 1,6 juta - Rp 2 juta) tiap bulan dari hasil menjual lukisan-lukisannya. Suatu hari Girija berharap bisa mandiri secara finansial dari hasil melukis.

Dirinya pun berterima kasih atas dukungan ibunya yang membantunya makan dan melakukan hal lain. Hanya menggambarlah yang membuatnya bisa melakukan hal sendirian tanpa bantuan orang lain. Dan Girija pun mempunyai mimpi yang begitu indah yaitu pergi keluar negeri dan menggapai sesuatu yang besar.

0 Response to "ANEH TAPI NYATA"

Posting Komentar